Merasakan sensasi makan daging burung belibis yang gurih

Berbicara mengenai makanan memang tidak akan ada habisnya, apalagi bagi mereka para pemburu kuliner, mereka pasti akan mencari kelezatan makanan yang berbeda setiap harinya. Mencicipi makanan dari berbagai daerah, dengan beragam rasa yang ada di Indonesia adalah suatu hal yang diinginkan oleh setiap orang yang ada di muka bumi ini. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulik dan membahas mengenai kuliner langka yang berasal dari Semarang yaitu olahan dari daging burung belibis, jadi kita akan menceritakan dan merasakan sensasi makan daging burung belibis yang gurih dan lezat.

Bagi kalian yang bosan dengan olahan daging bebek dan daging ayam, kali ini kami rekomendasi kalian untuk mencoba dan mencicipi rasa dari daging burung belibis. Banyak yang mengatakan bahwa daging burung belibis tidak jauh beda dengan daging bebek, maka itu salah besar karena daging belibis memiliki cita rasa yang berbeda dari daging bebek. Rasa dari daging burung belibis itu sangat gurih, kenyal dan nagih. walaupun dagingnya alot, tapi jika anda memasaknya dengan cara yang benar dan waktu yang lama maka akan menciptakan daging burung belibis yang empuk dan sangat gurih, tidak seperti daging bebek yang berlemak berminyak berlebih, tapi daging burung belibis memiliki kadar minyak yang sedikit namun tetap ada sensasi minyaknya sehingga rasanya nikmat dan gurih.

Burung belibis bisa anda olah dengan cara masak yang sama dengan hewan unggas lainnya bisa anda goreng, jadikan opor, jadikan sate atau bahkan bisa anda coba untuk bakar hal tersebut merupakan ide baik juga loh, banyak sekali resep olahan dari burung belibis yang bisa anda coba praktekan di rumah. Salah satu menu dari burung belibis yang terkenal adalah goreng burung belibis dengan sambal hijau khas Semarang.

Resep masakan burung belibis yang akan kita berikan kali ini adalah belibis goreng sambal hijau. Resep kali ini kita akan duplikasi dari makanan khas Semarang yang pertama yang mesti anda siapkan adalah satu ekor burung belibis bersih, lengkuas, kunyit, jahe, laja, salam, sereh, lada, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah besar, cabe rawit, tomat, jeruk nipis, cabe hijau besar, gula, garam, penyedap dan minyak.

Cara membuat nya yang pertama halus kan semua bahan kecuali bahan untuk membuat sambal hijau setelah halus simpan langkah ke dua masukan burung belibis kepada satu panci lalu lumuri dengan bumbu tadi langkah ke tiga siapkan air mendidih lalu masukan burung belibis yang sudah di bumbui lalui diamkan selam kurang lebih satu jam setelah air mulai menyusut maka mati kan api dan diamkan langkah ke empat siapkan minyak yang banyak lalu panaskan setelah minyak panas masukan burung belibis yang sudah dibumbui tadi lalu masak hingga matang setelah matang sisihkan. Selanjutnya mari kita membuat sambal hijau halus kan cabe rawit, cabe rawit besar, tomat, bawang merah, bawang putih hancurkan sampai benar-benar halus tambahkan gula, garam dan penyedap lalu masukan sedikit minyak panas aduk dan simpan terakhir mari kita siapkan burung yang sudah digoreng tadi dengan sambal hijau jangan lupa siapkan nasi hangat dan lalaban agar makan anda semakin nikmat dan berselera nikmati dengan secangkir es teh manis maka makan anda akan semakin bersemangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *